1 Tahun Buron, Pelaku Pencabulan Anak di Mamuju Akhirnya Tertangkap

Abdul Jalal ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 16:16 WIB
1 Tahun Buron, Pelaku Pencabulan Anak di Mamuju Akhirnya Tertangkap
Polisi menggelar perkara soal kasus pencabulan di Mamuju. (Foto: iNews/Abdul Jalal).

MAMUJU, iNews.id - Polisi akhirnya menangkap pelaku pencabulan anak yang sudah satu tahun terakhir buron. Tersangka yang merupakan petani di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ini sempat melarikan diri ke Nusa Tenggara Timur (NTT) satu tahun terakhir.

Pelaku, Sukriadi (27), warga Beru-Beru, Kecamatan Kaluku. Dia telah melakukan tindakan asusila terhadap korban HR (14) pada 2018 lalu di rumah korban, Dusun Ba'balalang, Desa Beru-Beru.

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuruansyah mengatakan, insiden tersebut terjadi di rumah korban. Sukardi dilaporkan oleh orang tua korban karena pelaku telah melakukan pencabulan terhadap anaknya.

"Korban baru saja pulang dari sekolah dan sedang berada dalam kamar merebahkan diri. Pelaku tiba-tiba masuk ke dalam kamar korban," kata Syamsuruansyah kepada wartawan di Mapolres Mamuju, Sulbar, Selasa (2/7/2019).

Saat itu, pelaku langsung meraba-raba tubuh korban, dan menciumnya. Pelaku sempat menutup mulut korban agar tidak berteriak, beruntung saat kejadian itu korban berhasil meloloskan diri.

Setelah kejadian itu, korban melarikan diri ke NTT selama satu tahun. Setelah dia berada di rumah, orang tua korban langsung melaporkannya ke polisi untuk menangkap pelaku.

"Kami dapat informasi, pelaku telah kembali ke Mamuju. Petugas kemudian langsung menangkapnya di rumah pelaku," ujar dia.

Pelaku kini ditahan di Mapolres Mamuju atas aksi cabul yang dia lakukan pada Januari 2018 lalu. Sukardi juga terancam Undang-Undang Perlindungan Anak dengan pidana maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal