Polda Banten saat ekspose kasus penemuan mayat perempuan dalam karung yang ternyata dibunuh suaminya. (Foto : Ist)
Tim iNews, Erdi

SERANG, INews.id - Polisi mengungkap kasus penemuan mayat perempuan dalam karung di Tanara, Kabupaten Serang, Serang. Korban bernama Juniasih (37) yang ternyata dibunuh suaminya PW alias Adi (37).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan, pernikahan keduanya tidak terdaftar di KUA lantaran masih memiliki ikatan keluarga. Sang suami merupakan paman korban

"Yang bersangkutan kerabat dekat, paman kandung. Ada sanksi sosial ketika paman menikahi saudara sendiri," ujar Shinto dikutip dari iNewsBanten.id, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, selama ini pelaku dan korban hidup bersama di kontrakan wilayah Jati Lio, Desa Jati Waringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Pelaku ditangkap polisi dalam kontrakan tempat tinggalnya, Senin (1/8/2022) pukul 10:00 WIB.

"Hanya PW alias Adi (37) ditangkap di kontrakan yang sama dengan korban," katanya.

Shinto menjelaskan, korban diketahui dibunuh berdasarkan hasil autopsi dan alat pengenalan wajah untuk identifikasnya. Hasilnya, mayat perempuan dalam karung meninggal tidak wajar diduga korban pembunuhan.

Tim forensik menemukan adanya kekerasan pada bagian paru-paru akibat terjadi penyumbatan pernapasan.

"Pascaautopsi selama 2 jam, diperoleh kepastian korban meninggal tidak wajar dan disimpulkan korban pembunuhan," ucapnya.

Sebelumnya penemuan mayat perempuan dalam karung di tumpukan sampah tepi jalan menggegerkan warga Desa Crukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (30/7/2022) pagi. Korban ditemukan warga yang melintas dan melihat ada jari keluar dari dalam karung.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT