Ilustrasi terduga pelaku penembak warga suku anak dalam ditangkap polisi. (Foto:Ist)
Azhari Sultan

JAMBI, iNews.id - Polisi berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga melakukan penembakan terhadap seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) Jambi hingga tewas pada Jumat pekan lalu. Pelaku yakni berinisial M (52), warga Padangkelapo, Muaro Jmabi. 

"Saat ini, tersangka sudah kita amankan dan dibawa ke Polres Batanghari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kasubbid Penmas Polda Jambi, Kompol Mas Edy, Senin (21/11/2022).

Dari informasi yang didapat, pelaku dalam melakukan aksinya tidak sendirian. Namun, petugas sudah mengantongi nama terduga pelaku.

"Pihaknya masih melakukan pengejaran. Bagi yang melarikan diri, kami mengimbau untuk menyerahkan diri, kepada pihak kepolisian," tegas Edy.

Sebelumnya, seorang warga Suku Anak Dalam (SAD) warga Dusun Berumbung Bandung 3, Desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari dikabarkan tewas akibat ditembak orang tidak dikenal di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dari informasi yang didapat, kejadiannya pada Jumat malam kemarin di Jalan Perbatasan antara PT APL dengan Jalan Batubara Desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi. 

Saat itu, korban bernama Amin Melemper (35) bersama rekannya sesama orang rimba (SAD) sedang mengendarai kendaraan bermotor melintas dari arah Padang Kelapo menuju balai adat.

Namun, dalam perjalanan di perbatasan antara PT APL tersebut korban berhenti sejenak. Pasalnya, mereka ada melihat sinar lampu senter.

Nahas, tidak lama mereka berhenti terdengar suara ledakan senjata api. Dan tiba-tiba, korban terjatuh ke tanah dengan kondisi peluru bersarang di dada korban.

Melihat korban terjatuh di tanah, dua rekan korban langsung membawanya ke Puskesmas Sungai Rengas. Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak medis menyatakan korban telah meninggal dunia.


Editor : Candra Setia Budi