Gudang minyak di Jambi terbakar, Senin (15/8/2022). (Foto: iNews.id)
Antara, Rifky Hasibuan

JAMBI, iNews.id - Polisi menyelidiki penyebab kebakaran gudang minyak di Kenali Besar, Alambarajo, Kota Jambi. Pemilik gudang inisial E diburu kepolisian.

Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi mengatakan, gudang minyak tersebut sudah satu tahun beroperasi. Polresta Jambi bersama Polda Jambi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pemilik berinisial E sedang diburu polisi untuk dimintai pertanggungjawabannya," ujar Eko di Jambi, Senin (15/8/2022).

Hasil olah TKP sementara ditemukan empat truk terbakar. Selain itu ada 70 tangki tedmon, 56 drum bulat, dan 13 genset yang ludes terbakar.

Dugaan sementara, kebakaran itu bermula dari percikan api genset yang sedang menyala. 

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting mesin genset yang sedang hidup," kata Eko.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang berada di lokasi sempat kaget dengan kebakaran itu. Sempat terdengar ledakan awal yang cukup keras suaranya dan langsung mengeluarkan asap dan api.

"Setelah mendengar suara ledakan sebanyak lima kali kemudian saya keluar rumah dan melihat kebulan asap tinggi dan api yang membakar lokasi gudang itu," kata salah satu warga bernama Maimunah (44).

Api kemudian membakar gudang dan menjalar keluar hingga ke jalan raya lingkar barat Jalur Lintas Timur Sumatera sepanjang 500 meter. Akibatnya api yang menjalar sempat sempat menimbulkan kemacetan parah. 

Petugas gabungan pemadam kebakaran (damkar) dan polisi serta TNI turun ke lokasi untuk memadamkan dan mengamankan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun toko penjual mesin genset yang berada tepat di sebelahnya ikut terbakar dan belum diketahui berapa jumlah kerugian.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT