Corporate Secretary BRI Dhanny mengungkapkan bahwa penyelenggaraan ini menjadi bentuk dukungan nyata BRI dalam memperluas akses pemasaran UMKM sekaligus mendorong digitalisasi usaha melalui pemanfaatan platform PaDi UMKM.
“Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi para UMKM, utamanya usaha kuliner untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kualitas produk, serta memperkenalkan kuliner terbaik Sumatra Utara ke kancah nasional,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, rangkaian Jelajah Kuliner Indonesia 2025 terdiri dari Pra Event dan Main Event. Pra Event sendiri telah digelar pada 29 Agustus 2025 di Rumah BUMN Medan dengan mengusung edisi hortikultura bertema “Integrasi Supply Chain Management dan Digital Marketing melalui Budaya Inovasi untuk Meningkatkan Daya Saing Bisnis”.
Melalui kegiatan tersebut, peserta mendapatkan pembekalan terkait manajemen rantai pasok, strategi pemasaran digital untuk produk hortikultura, hingga praktik pembuatan dried fruits. Acara ini diikuti oleh 30 UMKM binaan Rumah BUMN.
Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait