Iwan (28), pemuda yang diduga membunuh ibu kandungnya di Kabupaten Muara Enim disebut mengalami gangguan kejiwaan. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)
Dede Febriansyah

MUARA ENIM, iNews.id - Iwan (28), pemuda yang diduga membunuh ibu kandungnya, Rohila (54), di Kabupaten Muara Enim, disebut mengalami gangguan kejiwaan. Jenazah korban ditemukan tergeletak di dapur rumahnya di Dusun II, Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang.

"Anaknya yang diduga pelaku ini disebut mengalami gangguan kejiwaan," kata Kapolsek Gelumbang, Iptu Rendy Novriandy, Senin (28/11/2022). 

Jasad korban ditemukan tewas bersimbah darah oleh sang suami sepulang berkebun. Ditemukan luka pada kepala korban.

"Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan tubuh penuh luka robek di bagian kepala belakang yang diduga terkena benda tumpul oleh pelaku," ujar Rendy Novriandy.

Berdasarkan keterangan suami korban, lanjut Rendy, terduga pelaku berada di rumah bersama korban saat kejadian. Sementara dia pergi ke kebun.

"Dan hingga saat ini pelaku telah melarikan diri dan sampai sekarang masih dilakukan pencarian," ucapnya.

Dijelaskan Rendy, warga sekitar juga menyebut terduga pelaku jarang bersosialisasi dengan warga sekitar. Iwan disebut lebih senang menyendiri di rumah.

"Dari informasi yang didapatkan, pelaku ini diduga telah lama mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini kita masih terus mencari keberadaan pelaku," katanya.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT