Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono (tengah) (Foto: Dok Polres Berau)
Maskaryadiansyah

BERAU, iNews.id - Lima remaja di Berau, Kalimantan Timur tewas usai menenggak minuman keras dicampur hand sanitizer. Pelaku yang mengoplos air dicampur hand sanitizer itu rupanya dilakukan secara sengaja.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, mengatakan, pengoplos minuman itu berinisial HA berusia 15 tahun. Saat ini dia ditetapkan tersangka.

"Pelaku dengan sengaja memberikan dengan dalih air tersebut minuman keras ciu, tapi sudah dicampur hand sanitizer," ujar Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, Rabu (15/9/2021).

Peristiwa tragis itu terjadi pada Senin 13 September 2021 di Kelurahan Sambaliung, Kecamatan Sambaliung. Pelaku menyodorkan minuman oplosan tersebut kepada rekannya. Tak menaruh curiga, kelima korban yang merupakan anak Punk menenggak minuman tersebut bersama-sama.

Tak berselang lama, dua orang kejang-kejang dan tewas di lokasi. Tiga orang lainnya mengalami sakit perut dan panas di dada.

Ketiganya kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun pertolongan medis tak bisa menyelamatkan nyawa mereka. Ketiganya dinyatakan tewas di rumah sakit.

Atas perbuatannya HA ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Mengingat pelaku masih di bawah umur, kepolisian memberikan perlakuan khusus.

"Pelaku di bawah umur," tuturnya.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT