Satu korban tewas kapal pekerja migran ilegal yang karam di perairan Batam ditemukan. Jenazah berjenis kelamin laki-laki. (Foto: Gusti Yennosa)
Gusti Yennosa

BATAM, iNews.id - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah di Perairan Kabil, Batam. Jasad itu diduga merupakan korban kapal pengangkut pekerja migran ilegal yang karam beberapa waktu lalu.

Jenazah berjenis kelamin itu ditemukan pada Jumat (18/11/2022) pagi saat tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi tenggelamnya kapal.

"Update saat ini ditemukan satu orang, jenis kelamin laki-laki, di sekitar Pulau Lotong," kata Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Ahmad Efendi Purba, Sabtu (19/11/2022).

Hingga saat ini, kata dia, tim SAR gabungan telah menemukan lima korban dengan perincian tiga laki-laki dan dua perempuan. Para korban dievakuasi ke RS Bhayangkara.

Sementara itu, proses pencarian terhadap dua korban lainnya masih terus dilakukan. Salah satu di antaranya yakni balita berusia tiga tahun.

Pencarian akan diperluas ke barat daya Batam, tepatnya Perairan Barelang.

Sebelumnya pada Kamis (17/11/2022) sore, tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban di perairan Pulau Karas. Korban berjenis kelamin perempuan tersebut diduga satu dari delapan penumpang kapal karam yang membawa para calon pekerja migran dari Batam ke Malaysia menggunakan jalur tikus.

Diketahui, kecelakaan kapal terjadi di perairan Kabil, Kota Batam, pada Senin (14/11/2022) malam. Kapal terbalik diduga karena dihantam ombak besar.

Kapal yang terbalik itu diketahui mengangkut enam orang diduga calon pekerja migran Indonesia ilegal bersama masing-masing satu orang nakhoda dan anak buah kapal.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT