Tiga terduga pelaku pembunuhan terhadap sekuriti FKUB Batam ditangkap. Polisi melumpuhkan ketiganya karena berusaha kabur saat ditangkap. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)
Rizky Agustian

BATAM, iNews.id - Polisi menangkap tiga terduga pelaku pembunuhan terhadap sekuriti di sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Batam, Mahmud (46). Pembunuhan diduga terjadi karena masalah utang Rp100.000 antara korban dengan salah seorang terduga pelaku.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, ketiga terduga pelaku yang ditangkap antara lain, Andri Priyo Nurcahya (32), Firman Putra Gultom (25), dan Sadam Husein (32). Petugas, kata dia, terpaksa melumpuhkan ketiga terduga pelaku karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Penangkapan ketiga pelaku berawal dari informasi berdasarkan penyelidikan tentang keberadaan Andri, salah satu pelaku, yang bersembunyi di rumahnya di rumah liar (ruli) Sei Harapan, Sekupang,” kata Kompol Yudha, dikutip dari laman Polda Kepri, Selasa (22/11/2022).

Setelah menangkap Andri, polisi berhasil mengidentifikasi keberadaan dua terduga pelaku lain yakni Firman dan Sadam. Keduanya lalu ditangkap di tempat persembunyian mereka di Tanjungpiayu.

Dari tangan para terduga pelaku, mengamankan sejumlah barang bukti kayu yang digunakan untuk memukul korban, pakaian, dan satu unit motor. Ketiga pelaku saat ini diperiksa secara intensif terkait motif pembunuhan tersebut.

"Ketiga pelaku masih diperiksa secara intensif terkait motif pembunuhan tersebut," ujar Yudha.

Disinyalir, penganiayaan terjadi karena urusan utang piutang antara korban dan Andri. Terduga pelaku lantas mengajak kedua rekannya untuk menagih utang sebesar Rp100.000 kepada korban.

Konflik lantas terjadi di antara korban dan ketiga terduga pelaku. Hingga akhirnya korban tewas, jasadnya ditemukan pada Minggu (20/11/2022).


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT