Anonim Kopi salah satu coffe shop di Balikpapan yang menarik dicoba. (Foto IG @anonim.kopi)
Lulu Yahdini

BALIKPAPAN, iNews.id - Terdapat 5 coffee shop di Balikpapan yang menarik untuk dikunjungi. Pecinta kopi wajib mencoba! 

Keberadaan coffee shop saat ini bukan hanya sekadar tempat ngopi. Tapi juga tempat nongkrong, mengerjakan tugas, main game hingga lokasi pengambilan foto yang menarik. 

Coffe shop kekinian mulai menghadirkan konsep yang tidak hanya membuat nyaman para pengunjung saat menikmati kopi, tapi juga menghadirkan lokasi yang Instagramable

Berikut ulasan 5 coffe shop di Balikpapan yang dirangkum iNews.id, Jumat (12/11/2021).

1. Anonim Kopi

Coffee Shop di Balikpapan yang satu ini terkenal dengan pemandangan yang indah. Anonim Kopi terletak di lantai tiga sebuah gedung, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati kopi sambil melihat matahari terbenam (sunset). 

Tempat ngopi ini memiliki konsep ruangan terbuka dengan dekorasi pepohonan yang membuat suasana semakin hangat. Untuk menu kopinya terdapat beberapa varian seperti kopi tubruk, japanese v60, shakerato, caffe latte dan lain-lain. 

Sebagai teman ngopi, Anda dapat mencoba burger dengan berbagai varian rasa. Anonim Kopi buka mulai pukul 16.00-23.00. Beralamat di Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan.

2. Kedai Kopi Hitam Manis

 
Kedai Kopi Hitam Manis juga menawarkan view jalanan Kota Balikpapan. Coffee Shop di Balikpapan ini awalnya sebuah rumah yang kemudian disulap menjadi tempat ngopi yang asik dan nyaman. 

Tempat ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor. Biasanya pelanggan lebih menyukai area outdoor yang memiliki view jalanan Kota Balikpapan. Sedangkan untuk area indoor cocok bagi Anda yang tidak ingin menghirup asap rokok maupun lebih suka di tempat yang berpendingin ruangan. 

Kedai Kopi ini buka mulai pukul 09.00 - 00.00. Ada promo beli 1 gratis 1 setiap pembelian kopi susu hitam manis pada jam 09.00-12.00. Selain itu terdapat beberapa permainan dan buku-buku yang dapat Anda pinjam. Kedai Kopi Hitam Manis terletak di Jalan Bonto Bulaeng, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan.

3. Senja Coffee

Coffee Shop di Balikpapan berikutnya adalah Senja Coffee. Coffee shop ini telah berdiri jauh sebelum trend coffee shop di perkotaan, tepatnya tahun 2016. Senja Coffee memiliki interior klasik yang memberikan kesan hangat kepada pelanggan. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin ngobrol, mengerjakan tugas maupun nongkrong dengan teman-teman. 

Meskipun namanya coffee shop, Senja Coffee juga menyediakan banyak menu makanan yang enak-enak loh! Nasi goreng, chicken katsu, beef teriyaki bowl dan lainnya. Untuk menu kopinya, wajib mencoba Caramel Macchiato dan Coffee Berry yang sangat direkomendasikan di sini. Senja Coffee berada di Jalam Mayor TNI AD Imat Saili Nomor 29,  Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan.

4. Rute Coffee

Rute Coffee mungkin menjadi coffee shop di Balikpapan yang terunik. Tempat ngopi ini memiliki konsep seperti dalam rumah. Cocok untuk Anda yang ingin ngobrol santai dengan teman, karena memberikan kesan yang hangat dan nyaman. 

Menu yang paling recommended dan wajib coba adalah es kopi rute. Untuk Anda yang suka menggiling kopi sendiri di rumah, Rute Coffee juga menjual espresso beans. Info lebih lengkapnya di Instagram rute.coffee. Atau datang langsung ke Jalan DI Panjaitan Nomor 19, RT 29, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah.

5. Ruang Hati

Ruang Hati adalah coffee shop di Balikpapan yang cocok untuk Anda yang ingin nongkrong santai. Tempatnya cukup luas dan memiliki desain minimalis yang aesthetic. Ruang Hati juga menyediakan berbagai varian kopi dan makanan yang enak. 

Harga kopi di sini cukup terjangkau mulai dari Rp15.000 - Rp20.000. Kopi Ruang Hati terletak di Jalan Mayjen DI Panjaitan, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan. Gunakan Google Maps untuk mempermudah menuju tempat ini.

Itu dia ulasan coffee shop di Balikpapan yang bisa dijadikan rekomendasi bagi para penikmat kopi. Selain berada di lokasi yang strategis dan tentunya nyaman, tempat ngopi tersebut juga cocok untuk sekadar nongkrong, mengerjakan tugas, atau mendapat foto terbaik untuk ditampilkan di Instagram Anda. 


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT