Rumah dan sekolah rusak diterjang angin kencang di Bintan, Kepri (Antara)
Antara

BINTAN, iNews.id - Angin kencang terjadi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (20/11/2022). Akibat kejadian ini, satu sekolah dan lima rumah warga rusak diterjang angin.

"Insiden ini terjadi di Pulau Telang, Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan. Kejadiannya beberapa jam lalu, sangat cepat," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Hasbi, Minggu (20/11/2022).

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BKG) mencatat kecepatan angin mencapai 30 km/jam. Angin kencang terjadi saat hujan deras mengguyur Bintan dan sekitarnya.

"Angin kencang merusak atap dan plafon lima rumah warga," kata dia.

Dari hasil pendataan, rumah itu milik Abdul Rasis, Mardianto, Tamrin, Ruslan dan Siti Zaharah. Rumah tersebut berada di tiga lokasi di Pulau Telang.

"Enam orang korban terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak parah. Atap rumah dan bagian dalam rumah rusak disapu angin kencang," katanya.

Ia mengatakan petugas melakukan penilaian terhadap kerusakan dan kerugian para korban. Pemkab Bintan nantinya akan memberikan bantuan untuk para korban, termasuk memperbaiki fasilitas sekolah yang rusak.

"Bantuan berupa pemenuhan kebutuhan dasar untuk dasar acuan rencana selanjutnya," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT