Pantau Campak dan Gizi Buruk, Panglima TNI Nyatakan Kasus Selesai

iNews Siang ยท Jumat, 02 Februari 2018 - 17:17:00 WIB

ASMAT, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang turun langsung kepada korban campak dan gizi buruk di Asmat, Papua, menyatakan bahwa kasus tersebut telah selesai. Dalam kunjungan itu Panglima TNI meminta kepada tim medis agar terus melakukan pengobatan secara rutin kepada para pasien sesuai penyakit yang diderita mereka.

Selain itu, Panglima juga meminta agar tim medis rutin memberikan makanan bergizi dan vitamin kepada para pasien. Bagi para tim medis jika sudah melakukan pengobatan kepada pasien, diharapkan selalu lakukan pengawasan karena pasien membutuhkan pelayanan setiap hari.

Dari hasil kunjungan, Satgas TNI dinilai sudah melaksanakan tugas dengan baik, di antaranya adalah berhasil mengobati 600 balita dan anak-anak yang terkena campak.

Selain itu satgas dan pemerintah juga sudah melakukan vaksinasi terhadap 13.336 orang penderita yang tersebar di 224 desa atau kampung. Meski sudah usai, namun tugas tim satgas terus memantau, membantu, dan mengawasi ratusan desa tersebut apabila ada warga yang sakit selama 270 hari atau sembilan bulan.

Video Editor: Alvian Surya

Bagikan Artikel: