30 Tahun Diolok-Olok, Pria Bernama Kentut Akhirnya Berganti Nama

iNews Siang ยท Selasa, 24 April 2018 - 17:45:00 WIB

TANGERANG, iNews.id - Seorang pria bernama Kentut akhirnya menyandang nama baru setelah Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, mengabulkan permohonan pergantian namanya. Raut kegembiraan serta haru terpancar dari pria kelahiran 1988 di Karanganyar, Jawa Tengah ini.

Setelah melalui proses panjang, dia akhirnya dapat terbebas dari nama yang membuatnya harus diolok-olok selama 30 tahun. Kini, warga Jalan Nyiur Empat, Kelurahan Kunciran Indah, Kota Tangerang, Banten tersebut menyandang nama baru, Ihsan Hadi.

Menurutnya perubahan namanya menjadikan penyemangat dan penambah kepercayaan diri dalam beraktivitas di keluarga maupun lingkungan.

Berbagai pertimbangan menjadi latar belakang putusan majelis hakim, di antaranya untuk kepentingan keluarga, khususnya psikologis anak pemohon dan memulihkan nama baik pemohon.

Berdasarkan amar putusan tersebut, hakim memerintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang untuk memudahkan perubahan nama pemohon, seperti akta kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya.

Video Editor: Alvian Surya

Bagikan Artikel: