Yayasan Tabung Wakaf Kumpulkan Rp10 M Dana Umat, UAS: Ini Kekuatan Jemaah

Banda Haruddin Tanjung ยท Senin, 07 Juni 2021 - 09:13:00 WIB
Yayasan Tabung Wakaf Kumpulkan Rp10 M Dana Umat, UAS: Ini Kekuatan Jemaah
Ustaz Abdul Somad bersama pengurus Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) yang mampu menghimpun dana umat hampir Rp10 miliar. (foto: Istimewa)

PEKANBARU, iNews.id - Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) menghimpun dana umat hampir Rp10 miliar, baik melalui zakat, infaq, sedekah maupun wakaf. Yayasan ini didirikan atas inisiasi Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai pendiri dan pembina YTWU.

UAS menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus yayasan atas terkumpulnya dana umat. Dia menjelaskan, Rp10 miliar ini merupakan dana yang dikumpulkan selama satu tahun.

"Bulan Maret 2020 lockdown. April 2020 selama Ramadan full di ruko menyampaikan kajian online di YouTube. Bulan Mei 2020 sholat Idul Fitri di halaman rumah. 6 Juni 2020 Halal bi halal. Numpang di Markaz Dakwah Nusaibah. Empat unsur berkumpul; Sahabat UAS, alumni Al Azhar Mesir, alumni IAIN Susqo Riau 1996 dan Jemaah inti 35 orang bersama. Setelah satu tahun terkumpul dana hampir Rp10 M dan 15 program berjalan.  Ini kekuatan jemaah,” ujar UAS, Senin (7/6/2021).

Ketua YTWU Ustadz Alnof Dinar menjelaskan, saat ini merupakan hari jadi YTWU yang pertama.

“Alhamdulillah, keberadaan YTWU sudah mulai dirasakan. Ini bisa kita lihat dari kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan wakafnya melalui yayasan ini," kata Alnof.

Menurutnya, selama satu tahun berkiprah, tidak kurang 16 program yang sudah dibuat YTWU. Baik dalam bidang pendidikan, sosial, dakwah, kemanusiaan, dan ekonomi umat yang terangkum melalui program wakaf.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2