Yamaha MX King Tabrak Suzuki Ertiga di Pulang Pisau, 2 Pemotor Tewas

Antara ยท Senin, 27 Juli 2020 - 21:48 WIB
Yamaha MX King Tabrak Suzuki Ertiga di Pulang Pisau, 2 Pemotor Tewas
Kecelakaan maut terjadi di Jalan trans Kalimantan, Pulang Pisau, Kalteng. (Foto: ilustrasi/istimewa)

PULANG PISAU, iNews.idKecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Tumbang Nusan, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 927/7/2020). Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Yamaha XX King nopol KH 4618 JI dengan Suzuki Ertiga nopol DA 1241 AV.

Akibat kejadian itu, dua pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. Kedua korban yakni, Anam (21) dan Julitra (23) keduanya warga Desa Rakumpit, Kota Palangkaraya.

Sementara pengemudi mobil Suzuki Ertiga, Mushaffa Zakir H (38) warga kompleks Kayu Tangi II Jalur II RT 15 Banjarmasin Kalimantan Selatan mengalami luka ringan.

Kasatlantas AKP Syafuan Nor mengatakan, kecelakaan terjadi ketika pengendara sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di jalan menikung, motor korban diduga terlalu melebar ke kanan hingga terjadi kecelakaan.

“Berdasarkan kronologis dan olah TKP polisi di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor Anam yang berboncengan dengan Julitra sebelumnya melaju dari arah Pulang Pisau menuju Palangka Raya. Pada saat berada di tikungan jembatan Tumbang Nusa Km 32, sepeda motor melebar ke jalur kanan,” katanya.

Dari arah jalur berlawanan, kata dia, datang mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Mushaffa menuju Kuala Kapuas. Akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari.

Kerasnya benturan kedua kendaraan mengakibatkan pengemudi dan pembonceng sepeda motor keduanya mengalami luka yang serius dan Julitra pembonceng sepeda motor meninggal di lokasi.

Kecelakaan ini, kata dia, langsung mendapat responsif dari kepolisian setempat yang langsung sigap dengan membawa korban melalui ambulan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Banyaknya pengendara yang melintas menyaksikan kejadian sempat membuat kemacetan, namun polisi langsung mengurai kemacetan, sehingga ruas Jalan Trans Kalimantan kembali lancar dan normal kembali.


Editor : Kastolani Marzuki