Wisatawan Inggris Ditemukan Tewas Terapung di Kolam Renang Hotel Gili Air Lombok Utara

Muzakir ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 16:15 WIB
Wisatawan Inggris Ditemukan Tewas Terapung di Kolam Renang Hotel Gili Air Lombok Utara
Tim SAR mengevakuasi jenazah wisatawan asal Inggris yang ditemukan tewas terapung di kolam renang salah satu hotel di Gili Air, Desa Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (23/1/2020). (Foto: iNews/Muzakir)

LOMBOK UTARA, iNews.id – Wisatawan asal Inggris, Lee David Merchant (44), ditemukan tewas terapung di kolam renang salah satu hotel di Gili Air, Desa Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/1/2020). Mayat korban telah dibawa ke rumah sakit setempat.

Informasi diperoleh, korban pertama kali ditemukan oleh Jamie Callan Gant, WNA Australia, pada pukul 02.30 Wita. Dia kemudian memberitahukan kepada karyawan hotel. Mereka mengevakuasi korban ke tepi kolam dan ditempatkan di kursi kolam renang. Jamie Callan Gant dan tim sempat memberikan pertolongan pertama.

Tidak lama kemudian, tim medis Pos Gili Air tiba di hotel dan memeriksa kondisi korban dan memastikan korban sudah meninggal dunia. Anggota Polsubsektor Gili Indah juga memeriksa identitas korban di kamar tempatnya menginap. Korban dipastikan bernama Lee David Merchant, berkebangsaan Inggris.

 

BACA JUGA:

Siswi SMA di Rejang Lebong Dibunuh Sopir Angkot, Pelaku Terungkap dari Facebook Korban

Gara-Gara Kentut, Suami Istri di Padang Dibacok Tetangga hingga Kritis

 

Anggota Pos Siaga Bangsal Polair Polsubsektor Gili Indah dan Tim SAR kemudian mengevakuasi korban menggunakan speed boat Polair KP 2006 ke Rumah Sakit Bhayangkara. Polisi berencana melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Tim sudah mengevakuasi jenazah wisatawan asing tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, untuk diautopsi,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit, di Mataram.

Sementara itu, polisi belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan mayat turis asal Inggris tersebut. Polisi masih menungu hasil autopsi dari rumah sakit.


Editor : Maria Christina