Wisatawan Hilang di Hutan dalam Perjalanan ke Air Terjun Rimba Mambang Bangka

Endang Kurniawan ยท Senin, 07 September 2020 - 13:52 WIB
Wisatawan Hilang di Hutan dalam Perjalanan ke Air Terjun Rimba Mambang Bangka
Korban Hermansyah yang hilang dalam perjalanan mendaki perbukitan di kawasan air terjun Rimba Mambang Desa Dalil, Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. (Foto: iNews/Endang Kurniawan)

BANGKA, iNews.id - Seorang wisatawan hilang dalam perjalanan mendaki perbukitan di kawasan air terjun Rimba Mambang Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Korban bernama Hermansyah hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Korban, warga Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah itu, dilaporkan hilang oleh ketiga temannya. Sebelum kejadian, korban dan ketiga temannya akan mendaki bukit menuju tempat wisata alam air terjun Rimba Mambang, Minggu (6/9/2020) siang.

Menurut pengakuan teman korban, Satria, beberapa saat setelah melakukan pendakian, korban sempat beristirahat. Namun beberapa saat kemudian, korban sudah tidak terlihat oleh teman-temannya.

Tim SAR Gabungan bersiap-siap melakukan pencarian korban Hermansyah di kawasan air terjun Rimba Mambang Desa Dalil, Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.  (Foto: iNews/Endang Kurniawan)
Tim SAR Gabungan bersiap-siap melakukan pencarian korban Hermansyah di kawasan air terjun Rimba Mambang Desa Dalil, Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. (Foto: iNews/Endang Kurniawan)

Ketiga teman korban berusaha mencari Hermansyah. Namun, mereka tidak berhasil menemukannya.

"Kami sempat beristirahat karena kelelahan. Saat itu Hermansyah terpisah dari kami. Kami pun sempat melakukan pencarian, tapi kami tidak berhasil menemukan dia," kata Satria, Senin (7/9/2020).

Teman-teman korban kemudian melaporkan orang hilang kepada tim SAR yang langsung mengerahkan tim gabungan untuk mencari korban. Hingga kini, upaya pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan dengan menurunkan tim ke beberapa titik.


Editor : Maria Christina