Warga Lombok Timur Dihebohkan Penemuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Sumur

Ramli Nurawang ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 13:22 WIB
Warga Lombok Timur Dihebohkan Penemuan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Sumur
Ilustrasi. (Foto: Dok iNews.id)

MATARAM, iNews.id – Warga Desa Pringgabaya Utara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), digegerkan dengan penemuan mayat yang tinggal tulang belulang di sumur di areal perkebunan. Korban belakangan diketahui bernama Afarudin alias Jepo (40), warga desa setempat.

Mayat korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga bernama Sabirin, Senin (20/1/2020). Saat mencari buah kelapa, dia melihat ada tulang dan kerangka manusia di dalam sumur. Sabirin kemudian menghubungi dua temannya, Khaerudin dan Aris, yang selanjutnya melaporkan penemuan jasad itu ke Polsek Pringgabaya.

Polisi yang menerima laporan dari warga langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menemukan ada tulang dan telapak kaki manusia di dalam sumur. Selain itu, ditemukan pakaian yang masih menempel di tulang belulang korban.

 

BACA JUGA:

Sakit Hati, Menantu di Tanah Datar Bunuh Mertua

1 Warga Tewas Tertembak di Register 45 Mesuji Lampung, Polisi Tingkatkan Patroli

 

Petugas kemudian berkoordinasi dengan Basarnas Kayangan, Unit SAR Lombok Timur dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengevakuasi jasad.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, identitas korban baru diketahui setelah istri dan adik ipar korban datang ke lokasi. Keluarga mengenali korban dari baju dan topi yang ditemukan di TKP.

“Menurut keluarga, korban sudah hilang hampir sebulan. Sebelum hilang, korban mengalami sakit,” kata Kasat Reskrim, Selasa (21/1/2020).

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Selong sebelum akhirnya diserahkan ke keluarga. Pihak keluarga menolak polisi melakukan autopsi. Namun, polisi masih akan mendalami penyebab kematian korban.


Editor : Maria Christina