Warga Kobar Dihebohkan Penemuan Ular Kobra di Dalam Mesin Cuci

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Senin, 18 Februari 2019 - 16:13 WIB
Warga Kobar Dihebohkan Penemuan Ular Kobra di Dalam Mesin Cuci
Proses evakuasi ular kobra di dalam mesin cuci. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan).

KOBAR, iNews.id - Seekor ular kobra hitam di dalam mesin cuci milik warga membuat heboh warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng). Petugas pemadam kebakaran (damkar) pun turun mengevakuasi hewan liar tersebut.

Petugas Damkar Kobar, Rizki Dwi Fachrozi mengatakan, ular tersebut akhirnya dievakuasi petugas dan langsung dibawa ke Mako Damkar. Setelah ini akan dibawa ke BKSDA SKW 2 Kalteng di Pangkalan Bun.

"Kami mendapat laporan dari warga sekitar pukul 12.30 WIB kalau di dalam mesin cucinya terdapat ular kobra," kata Rizki kepada iNews di Mako Damkar Kobar, Kalteng, Senin (18/2/2019).

Dia mengatakan, ular sepanjang kurang lebih satu meter ini akhirnya diamankan petugas sekitar 13.45 WIB. Petugas memang agak makan waktu dalam mengevakuasi kobra tersebut, karena menggunakan alat seadanya.

Sebelumnya, mesin cuci milik warga di Jalan GM Arsyad, RT 18 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) tersebut diangkut ke luar rumah untuk memudahkan proses evakuasi. Untungnya tidak ada korban akibat gigitan ular tersebut.

Pemilik mesin cuci, Taufik mengatakan, ular tersebut awalnya ditemukan istrinya saat hendak mencuci pakaian. Ketika mendapati benda panjang berwarna hitam, dia pun mulai curiga. Pas dicek teliti, ternyata seekor ular kobra.

"Dia (istrinya) langsung teriak. Kemudian saya dan warga mengangkat mesin cuci itu keluar rumah dan saya langsung melapor ke Mako Damkar Kobar," ujar Taufik.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal