Warga Gorontalo Digegerkan Penemuan Tas Hitam Mencurigakan

Zainal Ahmad, Antara ยท Selasa, 15 Mei 2018 - 13:46:00 WIB
Warga Gorontalo Digegerkan Penemuan Tas Hitam Mencurigakan
Petugas berupaya mengambil tas hitam misterius yang ditemukan di kompleks pertokoan di Kota Gorontalo, Selasa (15/5/2018). (Foto: iNews/Zainal Ahmad)

GORONTALO, iNews.id - Warga Kota Gorontalo dihebohkan dengan penemuan sebuah tas hitam yang dititipkan orang tak dikenal di dekat pos polisi kompleks pertokoan, Selasa (15/5/2018) pagi tadi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tas hitam mencurigakan itu langsung diledakkan di tempat oleh Unit Jibom Gegana Brimob Polda Gorontalo.

Tas hitam itu sebelumnya dititipkan seorang pria tidak dikenal sekitar pukul 09.00 waktu setempat, kepada seorang ibu yang berjualan nasi kuning sekitar tiga meter dari sebuah pos polisi. Karena curiga sudah dua jam tak kunjung diambil pemiliknya, sang ibu pun melaporkan ke petugas polisi yang kebetulan sedang berpatroli di wilayah tersebut.

Laporan ini pun langsung ditindaklanjuti jajaran Polres Gorontalo Kota dengan menyeterilkan tempat kejadian perkara (TKP) dan menghubungi Unit Jibom Gegana Brimob Polda Gorontalo.

Oleh Unit Jibom Gegana, tas mencurigakan ini pun langsung diledakan di tempat. Sisa ledakan lalu dibawa ke Mapolda Gorontalo untuk proses identifikasi lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo, AKBP Yan Budi Jaya belum bisa memastikan isi tas hitam tersebut apakah berisi barang berbahaya atau bukan. “Hal itu masih menunggu hasil identifikasi dari Gegana Brimob Polda Gorontalo,” katanya, Selasa (15/5/2018).

Sementara itu, guna mengidentifikasi pria pemilik tas tersebut, aparat Polres Gorontalo Kota telah memeriksa sejumlah saksi di TKP. Polisi juga akan memeriksa rekaman CCTV di kompleks pertokoan tersebut. "Jangan menggunakan kesempatan yang tidak baik dengan meletakkan barang-barang yang bisa menimbulkan dugaan negative. Dan untuk pemilik barang akan kita cari siapa orangnya," ucap Yan.

Akibat insiden ini sejumlah tempat usaha di kompleks pertokoan ini sempat tutup dan baru kembali buka setelah pihak kepolisian menyatakan situasi aman.

Kapolres Gorontalo Kota juga mengimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap beraktivitas seperti biasa. “Namun tetap waspada dan melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat kepolisian,” kata Yan.

Editor : Himas Puspito Putra