Warga Dihebohkan Penemuan Jasad Bayi Dalam Kardus di Jambi

Antara ยท Jumat, 24 April 2020 - 19:25:00 WIB
Warga Dihebohkan Penemuan Jasad Bayi Dalam Kardus di Jambi
Ilustrasi. (Foto: iNews.id)

JAMBI, iNews.id - Warga dihebohkan dengan penemuan jasad bayi dalam kardus, yang dibungkus karung di Lorong Family Jaya RT 09, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Bayi itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro mengatakan, warga menemukan jasad bayi itu pada Kamis (23/4/2020) sore. Hingga kini, Polsek Kota Baru masih melakukan identifikasi terhadap jasad bayi.

"Kami masih menyelidiki kasus penemuan mayat bayi di dalam kardus itu. Jasadnya sedang diidentifikasi di rumah sakit," kata Afrito Marbaro, Jumat (24/4/2020).

Afrito mengatakan, setelah warga melaporkan temuan kadus berisikan jasad bayi di Lorong Family Jaya, Alam Barajo, Kota Jambi tersebut, polisi masih bekerja untuk membongkar motif dan mencari pelakunya.

"Hingga saat ini, kami belum mengetahui jenis kelamin bayi tersebut," ujarnya.

Saat ini, jasad bayi tersebut masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi untuk diidentifikasi.

Sementara itu berdasarkan laporan warga setempat, Havis, bayi yang ditemukan warga itu diduga sudah dua hari berada di dekat bengkelnya. Bayi dibungkus dengan karung  dan di dalam kardus. Awalnya dia sempat menduga kardus itu paket yang belum diambil

"Saya menemukan kardus itu pada Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Saya kira itu pertama paket, namun tidak ada alamatnya, jadi saya letakkan lagi di sebelah bengkel saya," kata Havis.

Saat mengangkat karung tersebut, dia justru mencium aroma yang wangi. Belakangan, baru diketahui karung dalam kardus itu berisi jasad bayi yang baru lahir. Warga kaget saat membuka karung, terlihat jasad bayi dan tali pusarnya masih ada. Warga setempat langsung melaporkan penemuan tersebut ke kepolisian setempat.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: