Warga di Sikka Butuh Seng dan Kayu untuk Perbaiki Rumah usai Kena Puting Beliung

Joni Nura ยท Selasa, 26 November 2019 - 17:01 WIB
Warga di Sikka Butuh Seng dan Kayu untuk Perbaiki Rumah usai Kena Puting Beliung
Rumah sekeluarga di Sikka, NTT yang rusak kena angin puting beliung dan tak dapat ditempati. (Foto: iNews/Joni Nura)

SIKKA, iNews.id – Sekeluarga di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terpaksa tinggal di tenda darurat karena rumahnya rusak terkena angin puting beliung. Korban berharap ada bantuan seng dan kayu dari pemerintah agar dapat memperbaiki rumahnya.

Paulina Osa dan keluarganya kini tinggal sementara di sebuah tenda milik Kementerian Sosial di Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Tenda tersebut dipasang di samping rumahnya yang hampir roboh diterjang angin.

Sehari-hari, Paulina dan keluarganya tidur di tenda meski terkadang masih berkaktifitas di dalam rumah. Namun, jika hujan tiba, dia sekeluarga mengungsi ke rumah tetangganya.

BACA JUGA: Puting Beliung dan Hujan Es Terjang Grobogan, Ratusan Rumah Porak Poranda

Usai kejadian, Paulina mengaku sudah ada bantuan dari pemerintah setempat berupa dua karung beras, seragam sekolah dan sarung. “Kami minta dibantu untuk memperbaiki rumah berupa seng dan kayu,” katanya, Selasa (26/11/2019).

Rumahnya yang sebagian besar terbuat dari seng roboh dan tak dapat ditinggali. Tidak ada korban jiwa saat kejadian berlangsung namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.


Editor : Umaya Khusniah