Warga Buton Dimangsa Buaya di Sungai Umalaoge, Jenazahnya Hilang dalam Pencarian

Andhy Eba ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 09:10 WIB
Warga Buton Dimangsa Buaya di Sungai Umalaoge, Jenazahnya Hilang dalam Pencarian
Buaya pemangsa manusia yang diburu TNI dan Polri serta dibantu warga Buton. (Foto: iNews/Andhy Eba)

BUTON, iNews.id – Seorang petani hilang dimangsa buaya yang diperkirakan sepanjang empat meter di Sungai Umalaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hingga 1x24 jam, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.

Informasi yang dirangkum iNews, korban yakni bernama Andri (30), warga Desa Ambuau Togo, Kecamatan Lasalimu, Buton. Dia hilang saat mengambil air di sungai untuk menyiram sayur di kebun menggunakan ember. Namun korban tergelincir lalu terjatuh hingga masuk ke dalam sungai. Tiba-tiba seekor buaya menyambar dan menerkam korban pada Senin (5/8/2019).

Istri korban yang panik langsung menuju ke perkampungan untuk mencari pertolongan. Warga yang mendengar kejadian langsung berdatangan ke lokasi. Mereka dibantu aparat kepolisian dan TNI mencari keberadaan korban di sekitar sungai tersebut.

Pencarian saat malam hari, buaya sempat muncul ke permukaan air dengan membawa korban. Salah satu warga sempat menombak buaya, sehingga hewan buas itu melepaskan korban dari mulutnya. Bahkan aparat TNI dan Polri juga beberapa kali melepas tembakan namun buaya tersebut kembali menyelam ke dalam air dan menghilang.

“Namun korban sementara ini belum ditemukan. Masih dalam pencarian anggota kami bersama TNI dan warga,” ujar Kapolsek Ambuau Iptu Muh Natsir, Selasa (6/8/2019) dini hari.

Kapolsek memastikan pihaknya bersama warga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban. Petugas dari TNI dan Polri akan terus melakukan pencarian terhadap korban maupun perburuan buaya ganas tersebut.

Hingga Selasa dini hari, korban belum juga ditemukan. Rencananya pagi hari ini pencarian akan kembali dilanjutkan warga bersama TNI dan Polri dibantu Basarnas Kendari.


Editor : Donald Karouw