Warga Besipae NTT Diserang Massa Desa Tetangga, Puluhan Luka dan Tenda Dirusak

Emanuel Kau Suni ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:04:00 WIB
Warga Besipae NTT Diserang Massa Desa Tetangga, Puluhan Luka dan Tenda Dirusak
Tenda darurat milik warga Pubabu-Besipae, Kabupaten Timor Tengah Selatan dirusak massa desa tetangga, Kamis (15/10/2020). (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

TIMOR TENGAH SELATAN, iNews.id – Warga Desa Pubabu-Besipae, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) diserang sekelompk warga desa tetangga, Kamis (15/10/2020). Penyerangan mendadak itu mengakibatkan puluhan orang mengalami luka-luka terkena pukulan benda tumpul.

Aksi penyerangan sekelompok warga dari desa tetangga terhadap warga Besipae itu terjadi tidak lama setelah insiden ricuh dengan petugas Satpol PP NTT sekitar pukul 11.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, puluhan orang yang menyerang warga Besipae itu berasal dari Desa Pollo. 

Massa yang datang menyerang ini menggunakan truk dan dua mobil pikap. Mereka menganiaya 37 warga Besipae yang selama ini bertahan di lokasi penggusuran.

Aksi penyerangan itu terekam video amatir warga. Dalam video itu, terdengar teriakan histeris pengungsi perempuan atas penyerangan tersebut. Tampak sejumlah pemuda dipukul dan dikejar hingga masuk hutan untuk menyelamatkan diri. Rumah dan tenda darurat yang dibangun pasca-penggusuran paksa juga dihancurkan oleh warga tetangga desa yang datang menyerang.

Sejumlah warga yang diketahui dari desa tetangga datang dan langsung menyerang serta memukul warga korban penggusuran paksa yang masih berada di lokasi tanah sengketa.

Warga besipae yang diserang secara tiba-tiba ini langsung lari menyelamatkan diri ke dalam hutan. Setelah kabur, warga yang datang menyerang ini kembali dan merusak seluruh bangunan darurat, serta tenda tempat berlindung 37 kepala keluarga korban penggusuran dari Pemprov NTT.


Editor : Kastolani Marzuki