Warga Bakar Rumah Pasangan Suami Istri di Palangkaraya karena Takut Jadi Tempat Angker

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Senin, 01 Maret 2021 - 08:25:00 WIB
Warga Bakar Rumah Pasangan Suami Istri di Palangkaraya karena Takut Jadi Tempat Angker
Warga membakar rumah suami istri tewas mengenaskan. (Foto: iNews/Sigit).

PALANGKARAYA, iNews.id - Warga membakar rumah pasangan suami istri yang tewas mengenaskan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka khawatir tempat tersebut menjadi rumah angker nantinya.

Kematian tragis yang dialami oleh pasangan suami istri di Kelurahan Petuk Ketimpun ini membuat warga diliputi rasa takut. Mereka pun mengambil keputusan untuk membakar rumah tersebut.

Rumah tersebut milik pasangan suami istri, Anang Syahrani dan Rini Handayani. Sang istri tewas dibunuh sementara suaminya diduga bunuh diri.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Ketimpun, Bripka Mohamad Idris, membenarkan adanya pembakaran rumah milik warga. Namun keputusan ini sudah atas izin pihak keluarga korban dan disaksikkan pengurus RT.

"Rumah tersebut sudah dibakar, karena warga setempat takut angker," kata Idris di Kota Palangkaraya, Kalteng Minggu (28/2/2021).

Pembakaran rumah yang terbuat dari kayu tersebut memakan waktu kurang lebih satu jam. Untuk antisipasi meluasnya kobaran api, warga menyiapkan mesin sedot air di sekitar lokasi.

Sebelumnya pasangan suami istri ditemukan tewas mengenaskan dalam rumah mereka. Sang istri ditemukan tewas berlumuran darah, sedangkan suami gantung diri.

Informasi diperoleh, identitas keduanya berinisial AS (50) dan RA (30). Istri ditemukan dalam kamar dengan kondisi luka tusuk di beberapa bagian tubuh. Sementara suami tewas tergantung menggunakan tali di ruang tamu.

Hasil penyelidikan sementara, suami istri ini terlibat keributan atau pertengkaran. Hal ini dikuatkan dengan keterangan warga dan keluarga korban.

Istri berinisial RA diduga tewas karena dibunuh oleh sang suami. Sementara suaminya AS kemudian mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal