Wanita di Buton Ditemukan Tewas Terbakar di Kebun Usai Dikabarkan Hilang

Andhy Eba ยท Jumat, 29 November 2019 - 19:52:00 WIB
Wanita di Buton Ditemukan Tewas Terbakar di Kebun Usai Dikabarkan Hilang
Tim SAR mengevakuasi wanita yang terbakar di kebun jambu mete miliknya. (Foto: iNews/Andhy Eba)

BUTON UTARA, iNews.id – Seorang wanita paruh baya di Desa Barangka, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas terbakar di kebun jambu mete miliknya, Jumat (29/11/2019). Tim SAR yang menemukannya menduga, korban ikut terbakar saat membersihkan kebun dengan cara membakar lahan.

Samila (52) sebelumnya dikabarkan hilang sejak Kamis (28/11/2019). Tim SAR dibantu oleh petugas Polsek Kapontori dan warga menemukan jasad wanita tua ini di Pulau Pendek tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi mengatakan usai menerima laporan hilangnya korban, tim langsung melakukan usaha pencarian. “Korban ditemukan sudah meninggal dunia, lalu dievakuasi ke rumah duka,” katanya.

Ketika ditemukan, jasad korban sudah dalam kondisi hangus terbakar. Di sekitar jasad korban terdapat bekas lahan yang terbakar.

Diduga kuat, korban terperangkap api yang dinyalakannya untuk membakar lahan dan tidak bisa menyelamatkan diri. Setelah dilakukan visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah ke tindakan kriminal pada tubuh korban.

Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan kemudian dimakamkan.

Sebelumnya, kepada keluarga, korban mengatakan akan pergi ke Pulau Pendek menggunakan perahu, Kamis pagi, untuk memanen jambu mete di kebun miliknya.

Namun hingga pukul 22.00 WITA, korban tidak juga pulang. Keluarga lantas menghubungi Tim SAR untuk membantu mencari korban.


Editor : Umaya Khusniah