Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony Positif Covid-19

Antara, Jimi Irawan ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 18:02 WIB
Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony Positif Covid-19
Kantor Pemda Way Kanan. (foto: iNews/Jimi Irawan)

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan Edward Anthony terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian ini disampaikan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

"Saya baru saja dapat informasi, kalau Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony terkena Covid-19," ujar Arinal di Bandarlampung, Senin (10/8/2020).

Selain itu, sejumlah pejabat lain di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan juga terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan saat ini, Kantor Pemkan Way Kanan ditutup sementara. 

Sementara terkait hal teknis penyebab wabub Way Kanan terpapar Covid-19, dia meminta untuk menanyakan kepada kepala dinas kesehatan setempat atau Provinsi Lampung.

Gubernur juga meminta semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Lampung.

Data yang dipublikasi Dinas Kesehatan Lampung, tercatat ada penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Senin (10/8/2020). Penambahan ini terdiri atas beberapa kasus dari sejumlah daerah meliputi Kabupaten Way Kanan, Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Way Kanan tujuh orang, Lampung Tengah satu orang dan seorang dari Bandarlampung.

Secara kumulatif, positif Covid-19 di Provinsi Lampung dari 307 kasus menjadi 316 orang. Selain kasus konfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien suspek dua orang asal Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.


Editor : Donald Karouw