Viral Video Pacuan Kuda di Sumba Timur Ramai Ditonton Warga saat PPKM

Dionisius Umbu Ana Lodu ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 21:46:00 WIB
Viral Video Pacuan Kuda di Sumba Timur Ramai Ditonton Warga saat PPKM
Tangkapan layar video viral kerumunan warga saat menonton pacuan kuda di Lapangan Halikir, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

SUMBA TIMUR, iNews.id - Video lomba pacuan kuda di Lapangan Halikir, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), viral di media sosial. Kegiatan ini ditonton banyak warga yang berkerumun di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Dari pantauan, video pacuan kuda yang dihadiri banyak warga itu viral sejak, Sabtu (21/8/2021). Tampak dalam video para pemilik dan perawat kuda pacu membawa kuda ke arena. Sebagian lainnya menyiapkan gate untuk selanjutnya kuda diperlombakan.

Dalam video juga tampak banyak warga yang hadir dan tidak menerapkan protokol kesehatan. Mereka berkerumun, tidak mengenakan masker dan ada yang memakai tapi tidak tepat. Dalam video itu juga terdengar seruan untuk memasang taruhan.

Terkait video viral pacuan kuda di wilayahnya saat PPKM itu, Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing yang dihubungi mengatakan segera berkoordinasi dengan camat setempat. 

Terpisah, Camat Lewa, Banju Ndkunamung via gawainya menjelaskan, sedang di posko penyekatan PPKM di perbatasan Sumba Timur dan Sumba Tengah. Dia belum memberikan komentar terkait video viral pacuan kuda yang melanggar protokol kesehatan itu. 

“Iya nanti kami pantau. Saya nanti akan kembali  hubungi nanti kalau sudah di tempat yang sinyalnya bagus,” ujarnya.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto, ketika dihubungi via gawainya juga menyatakan akan segera menindaklanjuti video viral pacuan kuda yang menimbulkan kerumunan dan pelanggaran prokes. 

“Nanti saya cek, ini kegiatan izin siapa,” kata Dwi yang juga merupakan Dandim 1601 Sumba Timur itu.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: