Viral Truk Terjebak Banjir dan Terseret Arus Sungai di Ngada, Sopir dan Penumpang Selamat

Joni Nura ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 08:12:00 WIB
Viral Truk Terjebak Banjir  dan Terseret Arus Sungai di Ngada, Sopir dan Penumpang Selamat
Tangkapan layar video truk terjebak banjir dan terseret arus Sungai Leko Danga di Kabupaten Ngada, NTT., Kamis (30/6/2022).

NGADA, iNews.id - Video truk terjebak banjir hingga terseret ke sungai viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/6/2022) sore di Sungai Leko Danga, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Truk tersebut nekat menerobos Sungai Loko Danga di perbatasan Desa Watu Sipi dan Desa Boba di Kecamatan Golewa Selatan, pada ruas jalan dari Kampung Watu Tedo ke Boba Baru.

Tiga orang yang berada dalam truk yaitu sopir dan dua penumpang berhasil selamat. Sejumlah warga berusaha menarik truk dari sungai dengan tali namun gagal. Akhirnya warga mengikat truk dengan tali agar tak terseret arus lebih jauh.

Truk tersebut kini masih berada di sungai dan menunggu kedatangan alat berat untuk mengevakuasi.

Sungai Leko Danga merupakan sungai kering yang sering digunakan untuk jalur alternatif masyarakat. Namun sungai tersebut berbahaya untuk dilintasi saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Menurut warga, ada jalur utama yang biasa dilintasi. Namun jalur tersebut juga tak bisa dilewati karena banjir.

Warga setempat berharap ada jembatan penyeberangan di jalan utama, agar akses masyarakat tidak harus melintasi jalur alternatif yagn berbahaya saat musim hujan.

Video truk terjebak banjir dan terseret arus sungai ini pun viral di Ngada.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: