Viral Suami di Kota Serang Bongkar Makam Istri yang Meninggal Positif Covid-19

Mahesa Apriandi · Senin, 28 Juni 2021 - 18:37:00 WIB
Viral Suami di Kota Serang Bongkar Makam Istri yang Meninggal Positif Covid-19
Proses permakaman salah satu pasien Covid-19 yang meninggal duni di Tasikmalaya. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

SERANG, iNews.id – Seorang suami nekat membongkar makam istrinya yang meninggal karena dinyatakan positif Covid-19 di Kampung Cidadap, Kelurahan Curug, Kota Serang, Banten. Aksi yang dilakukan Jahroni itu karena kesal lantaran vonis Covid-19 terhadap istrinya tidak disertai surat dari instansi resmi.

Aksi tersebut viral di media sosial (medsos). Setelah membongkar makam pasien, keluarga korban memakamkan ulang secara syariat Islam.

Ironisnya, saat pemakaman oleh tim medis hingga tahlilan selesai, surat keterangan positif Covid-19 tidak diterima keluarga korban baik surat keterangan hasil swab maupun surat pernyataan positif Covid-19.

Hal ini membuat keluarga korban meragukan, sehingga pihak keluarga kembali memongkar dan kembali memakamkan alrmarhumah dengan syariat Islam.

Jahroni mengatakan, pihak RSUD Banten dinilai tidak terbuka lantaran memvonis Covid-19 pada istrinya tapi tidak disertai surat keterangan resmi.

"Kalau ada surat keterangan resmi Covid-19, kami pihak keluarga tak akan membongkar makam istri saya," ujarnya, Senin (28/6/2021).

Camat Curug, Ahmad Nuri mengatakan, dengan kejadian itu pemerintah akan mengingatkan kepada pihak rumah sakit untuk lebih teliti lagi sehingga kejadian itu tidak terulang kembali.

“Kalau ada warga yang meninggal tidak ada surat keterangan resmi tapi dinyatakan Covid-19 agar memberitahukan dari awal sebelum dimakamkan. Sehingga pihak keluarga tidak ada kecurigaan lagi,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: