Viral, Puluhan Orang Mengamuk Blokade Jalan di Kendari dan Keroyok Pengendara

Kastolani · Kamis, 17 September 2020 - 15:38:00 WIB
Viral, Puluhan Orang Mengamuk Blokade Jalan di Kendari dan Keroyok Pengendara
Puluhan orang mengeroyok pengendara motor di jalan raya Kota Kendari, Sultra, Kamis (17/9/2020). (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNews.id - Puluhan orang turun dan mengamuk di jalan raya di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (17/9/2020). Massa yang berteriak-teriak memblokade jalan, mengejar dan mengeroyok pengendara di jalan raya.

Dalam video viral, massa tampak memblokade jalan protokol di Kendari. Tiba-tiba massa yang banyak memakai helm dan sebagian menggunakan penutup kepala dan membawa kayu, memukuli dan menendang pengendara sepeda motor yang akan melaju. Beruntung pengendara yang sempat jatuh dan dikeroyok tersebut bisa lari menyelamatkan diri.

"Dikeroyok, dikeroyok," kata perekam video tersebut.

Aksi tersebut juga tampak menimbulkan kemacetandi jalan. Terdengan beberap pengendara membunyikan klakson karena jalan diblokade massa. "Dikeroyok, dikeroyok," kata perekam video.

Belum diketahui penyebab massa melakukan aksi anarkistis dan kerusuhan tersebut. Di video lain yang juga viral, massa tampak melompati pagar masuk ke area salah satu plaza di Kendari. Sebagian tampak membawa bendera dan potongan kayu.

Kapolsek Baruga AKP Rizal Syahrial kepada wartawan mengatakan, masih mengecek kejadian tersebut.

"Kami masih cari tahu karena saat kami melintas tadi di situ, polisi juga dilempari. Kami masih mencari situasinya biar kami bisa dekati. Kami masih upayakan yang terbaik," katanya.

Rizal mengatakan, informasi yang diperoleh, massa tersebut diduga memprotes terkait pencemaran nama baik suku. Namun, dia belum menjelaskan secara detail masalahnya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: