Viral Pria di Bengkulu Utara Kampanye Pakai Atribut TNI, Kodim Turun Tangan

Ismail Yugo · Senin, 09 November 2020 - 16:07:00 WIB
Viral Pria di Bengkulu Utara Kampanye Pakai Atribut TNI, Kodim Turun Tangan
Pria di Bengkulu Utara berkampanye dengan mengenakan atribut TNI viral di media sosial. (Foto: iNews/Ismail Yugo)

BENGKULU, iNews.id – Video warga Kabupaten Bengkulu Utara berkampanye dengan mengenakan atribut TNI viral di media sosial, Senin (9/11/2020). Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 0423/BU pun turun tangan dengan mencari pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu.

Dalam Vidio berdurasi 01.05 detik yang beredar, pria yang mengaku sebagai Ketua Aliansi Masyarakat ini mengajak untuk mendukung dan memilih salah satu kolom pada surat suara di Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam detik terakhir, pria yang mengenakan kaus loreng khas TNI dan berambut cepak ini menyatukan ibu jari dengan telunjuk serta membuka tiga jari lainnya, sembari meyakinkan jika pilihannya akan memenangkan putaran Pilkada Bengkulu Utara.

Video yang beredar luas langsung mendapat reaksi dari Komandan Kodim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono.

Dia menegaskan, jajarannya akan mencari oknum warga yang menggunakan atribut TNI untuk berkampanye.

"Kami sudah melapor dengan Danrem. Selain akan seret ke jalur hukum, kami meminta pria dalam vidio ini meminta maaf baik melalui media cetak, elektronik dan online," kata Dandim.

Dandim menegaskan, pria dalam vidio yang beredar bukan merupakan anggota TNI. Dandim masih terus menggali informasi terkait motif pria dalam vidio tersebut.

Dia meyakini adanya unsur kesengajaan vidio dibuat dan disebarkan. "Kita akan dalami motifnya. Kecil kemungkinan untuk dimaafkan. Ini menyangkut institusi kami. Siap-siap saja," kata Dandim.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: