Viral, Ibu di Lebak yang Hendak Melahirkan Ditandu Lewati Jembatan Darurat

Iskandar Nasution ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 13:50:00 WIB
Viral, Ibu di Lebak yang Hendak Melahirkan Ditandu Lewati Jembatan Darurat
Kepala Desa Ciladaeun Yayat Dimyati saat di RS Umum Adjidarmo Lebak. Sabtu (11/7/2020) (Foto iNews/Iskandar).

LEBAK, iNews.id - Video Nita seorang ibu hamil di Kabupaten Lebak, Banten ditandu melewati jembatan darurat viral di media sosial. Nita mengalami kontraksi dan segera melahirkan untuk dibawa ke rumah sakit.

Suami Nita, Jejen mengatakan istrinya ditandu warga dari rumah menuju jalan raya harus melewati jembatan darurat. Sebab pada Januari 2020, Desa Ciladaeun terjadi bencana banjir sehingga akses jalan rusak dan jembatan putus.

"Istri saya dibawa pakai tandu lewat jembatan gantung karena putus bulan Januari ada bencana. Jarak dari rumah ke jalan raya 500 meter," ucap Jejen, Sabtu (11/7/2020).

Kini istrinya sudah melahirkan anak laki-laki di Rumah Sakit Umum Adjidarmo Lebak. Sang ibu juga dalam kondisi sehat usai melahirkan.

Video viral ibu hamil di Lebak ditandu warga. (Foto Ist).
Video viral ibu hamil di Lebak ditandu warga. (Foto Ist).

Sementara itu, Kepala Desa Ciladaeun Yayat Dimyati mengatakan warga yang hamil itu sudah memasuki kandungan 9 bulan. Dokter menyarankan wanita itu untuk ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan medis.

Saat menuju rumah sakit, para warga membantu Nita dengan menggunakan tandu untuk melewati jembatan darurat. Jarak rumah ke jalan raya sekitar 500 menter.

"Dari rumah ke jalan raya ditandu sekitar 500 meter. Kalau motor bisa lewat, tapi mobil nggak bisa karena pakai bambu," kata dia.

Jembatan sebelumnya, kata dia terputus diterjang banjir pada Januari 2020. Pemprov Banten sempat membangun jembatan sementara namun putus karena bencana banjir.

"Pemprov Banten sudah sempat bangun jembatan sementara tapi rusak lagi, ya sudah ada upaya (bangun jembatan) dari pemerintah," ucap dia.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: