Viral Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja karena Uang Perjalanan Dinas Tak Cair, Netizen: Cengeng

Budi Utomo · Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:45:00 WIB
Viral Anggota DPRD Bungo Ancam Mogok Kerja karena Uang Perjalanan Dinas Tak Cair, Netizen: Cengeng
Tangkapan layar video viral anggota DPRD Bungo menyampaikan ancaman mogok kerja karena uang SPPD belum cair.

BUNGO, iNews.id - Video anggota DPRD Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, yang mengancam mogok kerja di tengah pandemi Covid-19, viral di media sosial. Mereka menyampaikan ancanman itu karena uang Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) yang belum cair selama tiga bulan.

Video berdurasi 16 detik tersebut tersebar luas di grup WhatsApp, TikTok, Facebook dan Instagram hingga mendapat kecaman dari berbagai pihak. Dalam video viral tersebut tampak para wakil rakyat tersebut menyampaikan tuntutan mereka.

Salah satu anggota DPRD Bungo yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bungo, Gusriyandi Rifai mengatakan, mereka tidak akan hadir jika uang SPPD itu tidak segera dicairkan.

"Kami tidak hadir kalau SPPD tidak cair besok pagi. SPPD cair kami akan hadir. Pimpinan harus perhatikan kami. Sudah tiga bulan tidak cair," kata Gusriyandi Rifai.

Pernyataan Gusriyandi Rifai dijawab beramai-ramai rekannya sesama anggota DPRD Bungo. "Siap," teriak mereka.  

Sebanyak 12 anggota DPRD Bungo yang ikut terekam dalam vidio kemudian tertawa terbahak-bahak. Ada juga di antara mereka yang tidak memakai masker. 

Tidak diketahui kapan video ini direkam. Gusriyandi Rifai yang dihubungi melalui ponselnya untuk dikonfirmasi terkait video viral, tidak menjawab. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: