Video Viral Warga Lebak Berdesak-desakan Serbu Mal demi Beli Baju Lebaran

Iskandar Nasution ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:27 WIB
Video Viral Warga Lebak Berdesak-desakan Serbu Mal demi Beli Baju Lebaran
Warga berlarian menyerbu mal di rangkasbitung, Lebak, Banten untuk berburu baju dan kebutuhan Lebaran. (Foto: iNews/Iskandar nasution)

LEBAK, iNews.id - Video aktivitas warga menyerbu sebuah pusat perbelanjaan di Rangkasbitung, Lebak, Banten viral di media sosial, Sabtu (23/5/2020) siang. Dalam video berdurasi 43 menit tersebut, tampak kerumunan warga menyerbu masuk ke dalam pusat berbelanjaan.

Warga yang sudah tidak sabar langsung berlarian begitu mal yang biasa disebut warga Rabinza (Rangkasbitung Indah Plaza) dibuka. Mereka mencari barang keperluan Lebaran sesuai yang diinginkan. Namun, baik warga dan pihak mal terlihat mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Petugas keamanan yang membuka pintu mal pun tampak tak mampu membendung serbuan warga. Petugas juga tidak bias mengecek suhu tubuh satu per satu para pengunjung.

Warga Rangkasbitung, Wandy mengaku rela berdesak-desakan demi bisa membeli baju dan kebutuhan Lebaran. “Lagi mencari keperluan Lebaran di Rabinza,” ucapnya.

Dia mengaku, sebagian besar warga sudah datang ke mal tersebut dua jam dari jam buka. Karena itu, mereka menunggu lama.

“Tadi mal buka jam 9 pagi. Warga sudah tidak sabar ingin belanja keperluan Lebaran. Jadi begitu mal dibuka langsung pada berebutan masuk,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki