Video Viral Wagub Maluku Utara Ngamuk saat Pelantikan Eselon II

Ismail Sangaji ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 14:27:00 WIB
Video Viral Wagub Maluku Utara Ngamuk saat Pelantikan Eselon II
Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Al Yasin Ali (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

MALUKU UTARA, iNews.id - Wakil Gubernur Maluku Utara Muhammad Al Yasin Ali mengamuk kepada sang Gubernur Abdul Gani Kasuba. Aksi tersebut dilakukan usai gubernur melantik sebelas orang Kepala Dinas Provinsi Maluku Utara pada Senin (16/3/2020).

Dalam video amatir yang diterima tim iNews, terlihat detik-detik sang wakil melampiaskan kemarahannya kepada gubernur. Diketahui lokasi dalam video tersebut berada di kediaman dinas gubernur di Ternate.

Saat itu, Muhammad mendatangi rumah dinas dan langsung menghampiri Gubernur Abdul Gani yang sedang memberikan sambutan penutup. Muhammad terdengar mengeluarkan umpatan kepada gubernur.

Insiden tersebut pun langsung dilerai protokoler gubernur dan para ajudan. Namun, suasana tersebut reda setelah wakil gubernur meninggalkan rumah dinas.

Mantan Bupati Halmahera Tengah itu menceritakan kekesalannya. Muhammad mengatakan, emosinya berawal saat gubernur meminta dirinya untuk memimpin pelantikan para pejabat esalon II di kantor gubernur di Sofifi. Namun ketika dirinya tiba, Gubernur Abdul Gani sudah mengambil sumpah pelantikan pejabat esalon II di rumah dinas di Ternate.

"Mereka diam-diam ubah ke Ternate tampa sepengetahuan saya. Akhirnya saya kejar ke sana dan ternyata sudah mau selesai," ucap Muhammad Al Yasin Ali.

Dia memastikan saat ini sudah berkomunikasi kembali dengan sang gubernur untuk meluruskan tragedi pada Senin (16/3/2020).

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: