Video Viral Emak-Emak di Sumba Adang Mobil Jokowi Hingga Jatuhkan Motor Paspampres

Dionisius Umbu Ana Lodu · Selasa, 23 Februari 2021 - 18:25:00 WIB
Video Viral Emak-Emak di Sumba Adang Mobil Jokowi Hingga Jatuhkan Motor Paspampres
Video viral emak-emak mengadang mobil Presiden Jokowi di Kabupaten Sumba Tengah, NTT, Selasa (23/2/2021). (Foto: iNews/Dionisius Umba L)

SUMBA TENGAH, iNews.id – Video emak-emak di Kabupaten Sumba Tengah dan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadang mobil Presiden Jokowi viral di media sosial, Selasa (23/2/2021). 

Dalam video tersebut, tampak ratusan warga yang didominasi emak-emak menunggu kedatangan rombongan Presiden Jokowi di pinggir Jalan Waibakul, Sumba Tengah.

Begitu iring-iringan mobil RI 1 tiba, spontan warga yang semula tertib berjejer di pinggir jalan tanpa dikomando mengadang dan menyerbu mobil Presiden Jokowi. 

Mereka berebut demi bisa bersalaman dan melihat dari dekat sosok presiden. Sangkin antusiasnya, emak-emak menjatuhkan motor yang ditunggangi anggota Paspampres. 

Meski sempat dihalang-halangi aparat keamanan, mereka seolah tak memedulikan. Warga tetap menyerbu mobil RI1. 

“Mobil Indonesia 1, minggir-minggir,” teriak petugas.

Video tersebut viral di media sosial setelah dibagikan via group WhatsApp (WA) dan Facebook.

Video viral emal-emak mengadang mobil Presiden Jokowi di Sumba Tengah. (Foto: iNews/Dionisius Umba L)
Video viral emal-emak mengadang mobil Presiden Jokowi di Sumba Tengah. (Foto: iNews/Dionisius Umba L)

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di dua kabupaten di NTT. Pertama di kawasan Food Estate, Sumba Tengah dan selanjutnya menuju ke Kabupaten Sikka, guna meresmikan Bendungan Napunggete. 

Diketahui, kawasan food estate di Sumba Tengah terbagi dalam lima zona dengan total luasan mencapai 5.000 hektare. Tahun ini diwacanakan luas lahan ditambah hingga 10.000 hektare.

Hadir dalam kunjungan kerja ini , Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan didampingi Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu.

Sebelumnya setiba di Bandara Tambolaka, Jokowi disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Sepanjang perjalanan, rombongan Presiden di elu–elukan warga yang membanjir pinggiran jalan. Mereka berusaha untuk mendekati iring-iringan rombongan.

Editor : Kastolani Marzuki