Video Viral Bocah Positif Covid-19 di Baubau Main TikTok dengan Nakes

Andi Ebha ยท Jumat, 18 September 2020 - 15:08 WIB
Video Viral Bocah Positif Covid-19 di Baubau Main TikTok dengan Nakes
Bocah pasien Covid-19 di Baubau bermain TikTok dengan dua tenaga kesehatan untuk mengusir jenuh selama menjalani masa karantina. (Foto: iNews/Andi Ebha)

BAUBAU, iNews.id - Video TikTok bocah berinisial N (9) yang merupakan pasien Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial, Jumat (18/9/2020). Aksi TikTok itu dibuat N di kamar isolasi pusat karantina Covid-19 bersama tenaga kesehatan (nakes) dengan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk mengusir kejenuhan selama masa karantina.

Dalam video TikTok itu, bocah perempuan tersebut tampak gembira sambil bergoyang mengikuti irama yang ada di aplikasi TikTok. Begitu juga dua orang nakes yang sedang betugas merawatnya.

Bukan hanya satu video yang dibuatnya, ada beberapa video lainnya yang memperlihatkan sang bocah seolah tidak ada beban selama dirawat di ruang isolasi.

Salah satu perawat yang ada dalam video TikTok, Intan mengatakan, video itu dibuat oleh N untuk mengusir kejenuhan selama dirinya dan para pasien menjalani masa karantina.

“Natasya juga mengajarkan ke mereka beberapa gaya berjoget TikTok,” katanya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman mengatakan, selama masa karantina aktivitas para pasien Covid-19 setiap hari selain berobat juga melakukan olahraga bersama yang dipandu nakes pada pagi dan sore hari. Hal itudi lakukan untuk menguatkan imut tubuh para pasien.

“Kegiatan olahraga itu bisa mempercepat pasien sembuh dari Covid-19 karena imun atau kekebalan tubuhnya naik. Begitu juga aksi TikTok, karena semasa karantina biasanya pasien jenuh,” ujarnya.

Bocah berinisial N saat ini dirawat di rumah karantina Covid-19 terpadu bersama ibu dan kedua kakaknya. Mereka dinyatakan terpapar Covid-19 setelah ayahnya meninggal dunia karena tertular virus corona.

Saat ini, Kota Baubau masuk dalam zona merah peta penyebaran Covid-19 di Sultra dengan jumlah pasien covid setiap hari yang terus bertambah. Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga kini sebanyak 394 orang dan 300 pasien lainnya dinyatakan sembuh. Sedangkan yang masih menjalani perawatan sebanyak 94 orang.


Editor : Kastolani Marzuki