VIDEO

Video Detik-Detik Truk Pengungsi Gempa Mamasa Masuk Jurang, 5 Tewas

Huzair Zainal ยท Selasa, 13 November 2018 - 23:30 WIB
Video Detik-Detik Truk Pengungsi Gempa Mamasa Masuk Jurang, 5 Tewas
Truk yang membawa pengungsi gempa di Mamasa tergelincir dan masuk ke jurang sedalam 20 meter. (Foto: iNews.id/Huzair Zainal)

MAMASA, iNews.id - Detik-detik terjadinya kecelakan truk pengungsi gempa masuk jurang yang menewaskan lima orang dan belasan kritis terekam video amatir warga.

Dalam video berdurasi 1 menit 52 detik itu tampak kepanikan warga yang berusaha mengevakuasi korban dari dasar jurang. Peristiwa nahas itu terjadi Jalan Trans Mamasa Km 45 Desa Bussu, Kecamatan Tandukkalua, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (13/11/2018).

Dalam video amatir milik warga ini terlihat sesaat setelah mobil kecelakaan di mana sejumlah korban terkapar di sungai. Warga lainnya yang melintas pun berusaha menolong para korban. Beberapa penumpang yang selamat terlihat histeris dan meminta tolong agar keluargnya yang menajdi korban diselamatkan.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan itu, namun diduga karena jalan sempit dan licin hingga membuat ban mobil sebelah kanan selip dan tergelinci sebelum akhirnya terguling dan masuk ke jurang sedalam 20 meter.

Ironisnya seluruh korban merupakan warga satu kampung yang baru saja pulang dari lokasi pengungsian akibat gempa bumi yang terus terjadi di Kabupaten Mamasa. Saat ini seluruh korban yang kritis masih menjalani perawatan intensif di beberapa rumah sakit.


Editor : Kastolani Marzuki