Video Aksinya Tendang Suami yang Sakit Stroke Viral, Pelaku Minta Maaf pada Warga

Ramli Nurawang ยท Senin, 06 Juli 2020 - 16:21 WIB
Video Aksinya Tendang Suami yang Sakit Stroke Viral, Pelaku Minta Maaf pada Warga
Rukyah menyampaikan permintaan maaf kepada warga atas perbuatannya menendang suami yang sakit stroke di Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (6/7/2020). (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

SELONG, iNews.id – Perempuan di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang viral di media sosial karena aksinya menendang sang suami, akhirnya meminta maaf. Dia mengaku khilaf bertindak kasar terhadap suaminya yang sakit stroke.

Pelaku, Rukyah (45), warga Dusun Lian, Desa Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, mengatakan, dia spontan menendang suaminya Husen (60), saat memandikannya di halaman rumah, Kamis pekan lalu. Saat itu, dia merasa kelelahan karena setiap hari merawat sang suami yang sakit.

Pelaku juga mengaku tertekan karena kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Rukyah hanya buruh tani dengan penghasilan seadanya. Namun, dia harus menghidupi enam anggota keluarga, termasuk suaminya Husen yang menderita stroke 1,5 tahun terakhir.

“Saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Indonesia atas perlakuan saya yang memukul suami saya tersebut,” kata Rukyah, Senin (6/7/2020).

Rukyah yang ditemui di rumahnya didampingi sang suami, juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan kejinya terhadap suaminya. “Saya tidak akan mengulanginya lagi,” kata Rukyah.

Diketahui, video Rukyah saat menganiaya suaminya Husen yang tengah sakit stroke sempat viral di media sosial, sejak Jumat kemarin, dan mendapat banyak kecaman. Dalam video berdurasi 5 menit ini, Rukyah terlihat sedang memandikan suaminya Husen, yang menderita stroke di halaman rumah.

Rukyah tampak mengomel saat memandikan suaminya. Sambil menyiramkan air dari keran ke arah suami yang duduk di lantai, Rukyah menendang kakinya. Tak lama kemudian, Rukyah kembali mengomel sambil menendang kepala Husen. Sang suami yang mendapat perlakuan keji hanya bisa pasrah.

Sang anak pun terlihat meniru perilaku ibunya. Beberapa saat setelah menggosok badan dan kepala ayahnya dengan sebuah kain, dia pun melemparkan kain basah itu ke arah ayahnya duduk. Melihat ulah sang anak yang tidak pantas, Rukyah malah tidak menegur.

Peristiwa ini terjadi Kamis sore lalu (2/7/2020) dan videonya akhirnya viral di media sosial. Bhabinkamtibmas Desa Aikmel Utara Suandi yang menonton video viral itu akhirnya datang ke rumah Rukyah.

“Saya sampaikan, apa sebabnya ibu sampai seperti ini, istilahnya menganiaya suami dan itu sudah masuk kategori kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Jawabannya, karena sudah terlalu capek,” kata Suandi, Sabtu (4/7/2020).

Suandi sangat menyayangkan perbuatan Rukyah yang juga terjadi di depan anaknya. Seorang istri sudah seharusnya menghormati dan menghargai suami, apalagi suaminya sedang sakit stroke. Rukyah mestinya sabar merawat. Dia menasihati Rukyah agar bersabar dan menghargai suami.


Editor : Maria Christina