Usai Perkosa dan Bunuh Pacar, Pemuda di Siak Nonton Hiburan 17 Agustusan

Okezone, Banda Haruddin Tanjung ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:53 WIB
Usai Perkosa dan Bunuh Pacar, Pemuda di Siak Nonton Hiburan 17 Agustusan
Ilustrasi korban tewas. (Foto: Istimewa).

PEKANBARU, iNews.id – Seorang pemuda di Kabupaten Siak, Riau, diamankan polisi karena diduga telah memerkosa dan membunuh remaja berusia 14 tahun. Motifnya karena korban menolak saat diajak berhubungan intim.

Reskrim Polres Siak, AKP M Faisal Ramzani mengatakan, pelaku YP (19) membunuh korban DS (14) yang baru dipacarinya selama sepekan.

"Korban menolak berhubungan intim. Ketika itulah pelaku langsung memukul kepala korban dengan cangkul," kata Faisal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/9/2019).

Mirisnya, ketika korban dalam kondisi kritis dan bersimbah darah, pelaku langsung memperkosanya. Setelah melampiaskan hasrat seksualnya tersebut, YP langsung meninggalkan korban hingga akhirnya meninggal dunia.

Dia mengatakan, kasus pemerkosaan disertai pembunuhan terjadi di sebuah pondok tidak berpenghuni kawasan Simpang Belutu, Kecamatan Kandis pada 18 Agustus lalu.

"Pelaku mengaku menyesal melakukan pembunuhan dan pemerkosaan," ujar dia.

Usai membunuh korban, YP kabur dan nongkrong di warung kopi. Pemuda yang bekerja serabutan itu juga sempat mendatangi hiburan acara 17 Agustusan.

Menurut pengakuan pelaku, dia dan korban baru berkenalan dan pacaran selama sepekan. Keduanya saling kenal melalui media sosial Facebook.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis. Karena korbannya masih di bawah umur, YP dikenakan sanksi Undang-Undang Perlindungan Anak. Dia juga dikenakan pasal penganiayaan berat yang menyebabkan korban meninggal.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal