Truk Tabrak Puluhan Motor di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, 2 Tewas

Heri Fulistiawan ยท Senin, 09 Maret 2020 - 01:04 WIB
Truk Tabrak Puluhan Motor di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, 2 Tewas
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban kecelakaan maut truk menabrak puluhan motor di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (8/3/2020) malam. (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

LAMPUNG SELATAN, iNews.idKecelakaan maut terjadi di area pemeriksaan seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (8/3/2020). Truk bermuatan gula nopol BE 9877 CT menabrak puluhan sepeda motor yang sedang antre di pintu masuk pelabuhan.

Akibat kejadian itu, dua orang tewas di lokasi dan dua lainnya kritis. Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Belum diketahui penyebab kecelakaan maut itu, namun dugaan sementara akibat truk mengalami rem blong.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Agustinus Rinto mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 20.00 WIB. Saat itu, tiba-tiba terdengar suara klakson yang panjang dari arah atas turunan pintu tol menuju pintu pemeriksaan seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni.

“Penyebab hilangnya kendali truk bermuatan gula tersebut untuk dugaan utama adalah rem blong. Pada saat sebelum kejadian sudah terdengar suara klakson kendaraan truk ini dari turunan tol yang hendak menuju ke pintu masuk Pelabuhan Bakauheni,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kata dia, korban yang sudah teridentifikasi ada empat orang. Dua di antaranya meninggal dunia di lokasi sedangkan dua korban lain kritis.

Saat ini korban meninggal dunia dan luka-luka berada di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda.


Editor : Kastolani Marzuki