Truk Tabrak Kedai Warga di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Bocah 11 Tahun Tewas

Sindonews, Banda Haruddin Tanjung ยท Minggu, 27 September 2020 - 07:45 WIB
Truk Tabrak Kedai Warga di Jalan Lintas Timur Pelalawan, Bocah 11 Tahun Tewas
Polisi mendatangi TKP kecelakaan maut di Pelalawan Riau. (Foto: Sindonews).

PELALAWAN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (26/9/2020). Truk fuso menghantam kedai pinggir jalan dan menewaskan bocah berusia 11 tahun.

Insiden ini terjadi di KM 70, Desa Sering, Kecamatan Pelalawan. Selain korban tewas, truk ini juga menyebabkan dua orang luka-luka, yakni ibu dan adik korban.

Satu keluarga yang mengalami musibah tersebut atas nama Rahmad (11), meninggal dunia, Reza (3) dan Erna (36) mengalami luka-luka. Sopir truk, Zaini (65) saat ini sudah diamankan polisi.

"Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 00.15 WIB dini hari," kata Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyanto, saat dikonfirmasi, Sabtu (26/9/2020).

Kecelakaan ini berawal saat truk yang dikemudikan Zaini bergerak dari Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan menuju Sorek, Kabupaten Indragiri Hulu, dengan kondisi kencang.

Di TKP, kata dia, truk kehilangan kendali, lalu menabrak mobil minibus yang parkir di dekat kedai korban dan menghantam tempat usaha yang juga rumah Erna.

"Saat kejadian penghuni rumah sedang tertidur," ujar AKP Teguh.

Dari hasil penyelidikan, dia mengatakan, kecelakaan ini terjadi karena adanya kerusakan pada bola-bola stir truk, sehingga laju mobil besar ini menjadi tidak terkendali.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal