Truk Masuk Jurang di Lampung Utara, 1 Orang Tewas dan  7 Luka-Luka

Jimi Irawan · Selasa, 28 Juli 2020 - 20:30 WIB
Truk Masuk Jurang di Lampung Utara, 1 Orang Tewas dan  7 Luka-Luka
Truk bermuatan besi masuk jurang sedalam 6 meter di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Senin (4/5/2020). (Foto iNews.id/Beben)

LAMPUNG UTARA, iNews.id – Truk yang membawa puluhan penumpang masuk ke jurang sedalam hampir 15 meter di Jalan Tanggul irigasi perbatasan Desa Sumber Arum, Kecamatan Abung Timur,  Lampung Utara, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kejadian itu, satu orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka.

Para korban merupakan warga Rejomulyo Kecamatan Abung Timur. Baik korban meninggal dunia maupun luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Raycudu Kotabumi.

Korban selamat, Saniyem (50) mengungkapkan dirinya bersama 22 warga hendak pulang ke desanya usai mengambil buku tabungan dan kartu ATM di kantor Kecamatan Abung Timur. Kartu ATM itu nantinya akan digunakan untuk memperoleh bantuan Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa.

“Kami sekitar 23 orang mau pulang dari kantor kecamatan. Tiba-tiba lihat jalan tanggul itu mobil terguling dan masuk jurang,” katanya.

Sopir truk, Rudiyanto mengatakan, truk yang dikendarainya hendak berpapasan dengan mobil pikap. Karena kondisi jalan kecil, dia berusaha mengalah dengan cara memundurkan laju mobilnya. Namun nahas, ban truk terperosok dan terguling ke jurang.

“Ketika mobil sudah mulai terguling, saya berusaha membantu warga yang ada di bak belakang,” ujar Rudiyanto.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut tengah ditangani petugas Satlantas Polres Lampung Timur. Beberapa warga masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara korban meninggal dunia telah dibawa ke rumah duka.


Editor : Kastolani Marzuki