Total 1.300 Tenaga Kesehatan di Bangka Barat Telah Divaksin Covid-19

Antara ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 10:34:00 WIB
Total 1.300 Tenaga Kesehatan di Bangka Barat Telah Divaksin Covid-19
ilustrasi vaksinasi (foto: Sindo)

BANGKA BARAT, iNews.id- Sebanyak 1.300 tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah divaksin Covid-19 tahap pertama. Dari jumlah itu, hingga kini tidak ada laporan mengenai gejala pasca vaksinasi Covid-19

"Pada tahap pertama sekitar 1.300 orang petugas kesehatan sudah disuntik vaksin dua kali dan sampai saat ini tidak ditemukan kejadian ikutan pascaimunisasi yang serius," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M Putra Kusuma di Mentok seperti dilansir Antara, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan warga tidak perlu takut divaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin yang digunakan sudah terbukti aman berdasarkan hasil uji klinis.

Ia memastikan petugas kesehatan selalu melakukan pemeriksaan memastikan warga yang akan menjalani vaksinasi memenuhi syarat untuk mendapat suntikan vaksin. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Para petugas juga akan melakukan pemeriksaan awal kepada para calon penerima, jika tidak memenuhi syarat tidak akan disuntik vaksin. Ini merupakan salah satu bentuk kehati-hatian untuk memastikan suntikan vaksin aman," katanya.

Ia berharap masyarakat Bangka Barat mendukung program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah untuk mengendalikan penularan COVID-19.

Editor : Zen Teguh