TNI - Polri Pukul Mundur Massa di Pontianak, Situasi Mulai Kondusif

Uun Yuniar, Sindonews ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 16:35 WIB
TNI - Polri Pukul Mundur Massa di Pontianak, Situasi Mulai Kondusif
Kapolda Kalbar, Irjen Polisi Didi Haryono, dan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asharibab, langsung turun ke lokasi peristiwa unjuk rasa. (Foto: Sindonews)

PONTIANAK, iNews.id - Pasukan TNI - Polri memukul mundur massa dengan memecah konsentrasinya di beberapa titik Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu siang (22/5/2019). Mereka diminta kembali beraktivitas seperti biasa.

Petugas dari Kodam XII/Tanjungpura dan Brimob Polda Kalbar membubarkan massa yang sempat berkonsentrasi di Simpang Hotel Garuda Pontianak. Begitu juga massa yang berada di Jembatan Kapuas Satu.

BACA JUGA: Massa Tolak Hasil Pemilu di Pontianak Bakar Pos Polantas dan Lempar Mobil Polisi

Pantauan di lapangan, setelah dibakarnya Pos Polisi di Jalan Sultan Hamid Dua, situasi di Kota Pontianak dari siang hingga saat ini berangsur–angsur kondusif.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Polisi Didi Haryono dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asharibab langsung turun ke lokasi unjuk rasa.

Agar situasi menjadi kondusif Pasukan Kodam Tanjungpura dan Brimob Polda Kalbar berusaha memecah kerumunan massa. Sementara mereka yang diduga menjadi provokator kerusuhan telah diamankan petugas.

BACA JUGA: Kericuhan di Pontianak, Polda Kalbar dan Wali Kota Minta Warga Tak Terprovokasi

Saat ini aparat Kodam Tanjungpura dan Brimob Polda Kalbar masih berjaga jaga di Jembatan Kapuas Satu dan simpang empat Hotel Garuda Pontianak.

Sejumlah petugas TNI - Polri juga masih berada di lokasi pos polisi yang terbakar. Petugas kepolisian juga terlihat mengumpulkan batu batu yang berserakan di Jalan Protokol di Kota Pontianak, Kalbar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal