TMMD ke-105, TNI Bangun Jalan 3,5 Km di Desa Ladang Peris Batanghari Jambi

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 28 Juli 2019 - 19:12 WIB
TMMD ke-105, TNI Bangun Jalan 3,5 Km di Desa Ladang Peris Batanghari Jambi
Tim Pengawas dan Evaluasi dari Mabes TNI AD bersama rombongan dan pejabat Pemkab Batanghari saat meninjau lokasi TMMD ke-105 di Desa Ladang Peris. (Foto: Puspen TNI)

BATANGHARI, iNews.id – Pembukaan jalan baru sepanjang 3,5 Kilometer dibangun TNI dalam program fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Batanghari, Jambi. Selain proyek jalan, TNI juga merenovasi 34 rumah, membuka akses penghubung antara RT 07 dengan RT 13, serta pembangunan delapan titik gorong-gorong dan dua titik jembatan.

Tim Pengawas dan Evaluasi dari Mabes TNI AD dipimpin Kasahli Kasad Mayjen TNI Arif Susilo bersama Pabandya 2/Anev Letkol Arm Budi Wahyono mengapresiasi pembukaan pembangunan jalan melalui kegiatan TMMD ke-105 oleh Kodim 0415/Batanghari.

Beliau sebelumnya telah datang meninjau lokasi TMMD dengan didampingi Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Widi Rahman selaku Dansatgas TMMD ke-105 pada Jumat (26/7/2019).


“Progres pengerjaan jalan yang disampaikan yaitu panjang tiga kilometer ternyata hasilnya 3,5 kilometer. Sementara lebar jalan dari aslinya tiga meter menjadi 12 meter. Ini berarti prestasi,” ujar Mayen TNI Arif Susilo saat acara tatap muka dengan warga Ladang Peris.

Dansatgas TMMD ke-105 Letkol Inf Widi Rahman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Wasev Mabes TNI AD. Dia memastikan akan melaksanakan petunjuk serta arahan untuk meningkatkan target dan hasil TMMD ke-105 tahun 2019.

“Kami akan laksanakan sesuai dengan petunjuk dan harapan dari TNI Angkatan Darat. Kami akan membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di desa, menyejahterakan masyarakat melalui kegiatan kemanunggalan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, selain program fisik yang terus berjalan, sudah dilaksanakan pula enam program nonfisik. Harapannya masyarakat dapat menjaga apa yang sudah dibuat TNI AD dan Pemkab Batangahari agar ke depan hasil pembangunanan ini bisa bermanfaat.

“Kami akan tetap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk peningkatan kualitas jalan baru,” tuturnya.

Diketahui, dalam peninjauan tersebut, turut serta Kasiter Rem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi, Kapolres Batanghari AKBP M Santoso, Kasdim 0415 Mayor Inf Beni, para Danramil Kodim 0415, para Pasi Kodim 0415, Asisten I Setda Batanghari Bapak Verry Ardiansyah, Wakil Ketua PN Batanghari Erita Ginting, Perwakilan Kejari Batanghari Wahyu Varhan, Kadis Dinas Sosial Batanghari Fauzi Azhari, Perwakilan Pengadilan Agama Batanghari Hudari, serta Perwakilan Dinas PUPR Batanghari Zahli Maydmad.


Editor : Donald Karouw