Timses Caleg di Sungaipenuh Jambi Aniaya Panwas dan Bakar Kotak Suara

Nanang Fahrurozi, Sindonews ยท Kamis, 18 April 2019 - 14:04:00 WIB
Timses Caleg di Sungaipenuh Jambi Aniaya Panwas dan Bakar Kotak Suara
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Okezone).

SUNGAIPENUH, iNews.id - Massa yang diduga timses salah satu caleg mengeroyok seorang panitia pengawas kecamatan (panwascam) di Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh, Jambi. Selain penganiayaan itu, massa juga membakar tiga buah kotak suara.

Aksi penganiayaan ini terjadi di TPS 2, Desa Kota Bento, Kecamatan Pesisir Bukit, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Ketua Bawaslu Sungaipenuh, Jumiral Lestari mengatakan, saat itu Suardi bersama tiga orang staf Panwascam mendatangi TPS tersebut. Kabarnya ada warga yang membuat kerusuhan di sana, dan memprovokasi massa membakar kotak suara.

"Nah pada saat Suardi mengeluarkan telepon selular untuk merekam, tiba-tiba ada yang memukul dan terjadilah pengeroyokan dan penganiayaan," kata Jumiral saat dikonfirmasi wartawan.

Mendapat informasi tersebut, Bawaslu pun turun ke lokasi dan melaporkan peristiwa ini ke polisi. Sementara itu, korban sudah diajak ke rumah sakit untuk visum.

"Semalam saya langsung ke sana. Pimpinan Bawaslu provinsi dan dari kepolisian juga turun ke lokasi," ujar dia.

Sebab, massa tersebut tidak hanya melakukan penganiayaan, massa juga telah membakar kotak dan surat suara. Surat dan kotak suara dari tiga TPS dibakar oleh warga di sana.

"Sekarang kasusnya telah dilaporkan ke polisi, dan korban juga sudah divisum," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal