Tewaskan 9 Orang, Begini Kronologi Odong-odong Ditabrak Kereta Api di Serang

Mahesa Apriandi ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 15:23:00 WIB
Tewaskan 9 Orang, Begini Kronologi Odong-odong Ditabrak Kereta Api di Serang
Kereta Tabrak Odong-Odong di Serang, 9 Orang Dikabarkan Tewas (Foto: Istimewa)

SERANG, iNews.id - Kecelakaan maut mobil odong-odong ditabrak kereta api (KA) rute Merak-Rangkasbitung terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Serang, Banten, Selasa (26/7/2022) siang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sembilan orang tewas dan sejumlah penumpang lainnya luka-luka.

Saat ini, seluruh korban tewas maupun luka sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Tiwi Afrina mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat mobil odong-odong yang membawa rombongan warga Desa Cibetik, Kecamatan Walantaka, Kota Serang
melaju dari arah Walantaka menuju Kragilan.

Tiba di lokasi kejadian tepatnya di perlintasan tanpa palang pintu depan kantor Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, sopir mobil odong-odong diduga tidak melihat kedatangan kereta api dari arah Merak.

"Mobil odong-odong kemudian ditabrak dan mengenai bagian belakang hingga terpental," katanya.

Dia mengatakan, sopir mobil odong-odong selamat dan kini sudah diamankan di Polsek Kragilan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Camat Kragilan, Epon Anih Ratnasih membenarkan peristiwa kecelakaan maut tersebut. Menurut Epon, pelintasan kereta api di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan tidak memiliki palang pintu.

"Kita sudah mengajukan permohonan tapi belum terealisasi," kata Epon.

Epon mengatakan, korban tewas merupakan warga Cibetik, Walantaka, Kota Serang. Korban tewas berjumlah sembilang orang yang terdiri atas ibu-ibu dan anak-anak.

"Korbannya empat orang anak-anak, sisanya orang dewasa. Yang meninggal dibawa ke RSDP yang luka-luka dibawa ke Puskesmas Pematang," tuturnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: