Terungkap, Warga Suku Anak Dalam Tembak 3 Satpam karena Dilarang Ambil Sawit

Azhari Sultan ยท Minggu, 31 Oktober 2021 - 14:27:00 WIB
Terungkap, Warga Suku Anak Dalam Tembak 3 Satpam karena Dilarang Ambil Sawit
Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso menjenguk tiga Satpam perusahaan yang ditembak oknu warga Suku Anak Dalam di Sarolangun. (Foto: MNC Portal/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Tiga anggota satuan pengamanan (Satpam) perusahaan ditembak oknum warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Ketiga korban hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Kolonel Abundjani, Bangko, Kabupaten Merangin, Minggu (31/10/2021).

Mereka mengalami luka tembak di bagian kaki dan tangan dari senjata api (senpi) jenis kecepek.

Kapolres Merangin AKBP Andy Purnamawan mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, ketiga satpam tersebut ditembak  oknum warga SAD karena dilarang mengambil buah sawit di area perkebunan milik perusahaan tersebut.

“Sesuai SOP, satpam tersebut menjalankan tugasnya melarang mereka melakukan tindak pencurian. Nah, orang SAD ini tidak terima pada saat diingatkan untuk tidak melakukan tindakan pencurian oleh pihak keamanan perusahaan,” katanya.

Beberapa hari kemudian, warga SAD tersebut datang kembali dan menembak tiga satpam perusahaan sawit yang sedang bertugas.

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng mengatakan, ketiga korban ditembak pelaku dengan menggunakan senjata api (senpi) jenis kecepek yang sering dipakai SAD.

"Dikarenakan peluru kecepek timah panas, korban langsung dibawa ke rumah sakit Sarolangun. Namun, adanya luka serius, tiga satpam dirujuk ke Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Kabupaten Merangin," kata Sugeng.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: